EKONOMIAKTUAL.COM
Keuangan

WOM Finance Gelar Rapat Umum Pemegang Saham dan Laporan Kinerja Tahun 2023

 

EKONOMIAKTUAL.COM, JAKARTA: PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk (“WOM Finance” atau “Perseroan”) telah berhasil menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini. Acara tersebut berlangsung di Function Hall, Gedung Sentral Senayan 3, Jakarta Pusat.

Pada RUPST tahun 2024, WOM Finance membahas beragam agenda, termasuk persetujuan dan pengesahan Laporan Keuangan Tahunan serta penggunaan Laba Bersih yang dicatatkan sepanjang tahun 2023. Salah satu keputusan penting yang diambil adalah persetujuan pembagian dividen tunai sebesar 30% dari laba bersih, yang setara dengan Rp70,92 miliar atau sebesar Rp20,37 per saham. Perseroan mencatatkan kinerja yang positif sepanjang tahun 2023, dengan total penyaluran pembiayaan meningkat sebesar 27,75% dibandingkan tahun sebelumnya, mencapai Rp5,84 triliun. Laba bersih Perseroan juga mengalami peningkatan sebesar 19,64% menjadi Rp236,41 miliar. Di samping itu, Perseroan mencatatkan Return on Asset sebesar 5,04%, Return on Equity sebesar 14,97%, dan Non Performing Financing (NPF) Gross sebesar 2,08%.

Djaja Suryanto Sutandar, Presiden Direktur WOM Finance, menyampaikan dalam paparannya bahwa Perseroan berhasil mencapai pertumbuhan aset dan profitabilitas yang positif pada tahun 2023, meskipun dihadapkan pada kondisi perekonomian yang penuh tantangan. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan manajemen, Dewan Komisaris, pemegang saham, dan seluruh karyawan dalam menjalankan usaha Perseroan.

“Sementara itu, dalam RUPSLB, kami membahas agenda tentang persetujuan atas rencana Perseroan untuk mengalihkan Hak atau Menjaminkan sebagian besar atau seluruh Piutang Milik Perseroan Dalam Rangka Perolehan Pinjaman dan/atau Pendanaan dari Lembaga Keuangan Bank maupun Bukan Bank baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri termasuk Dalam Rangka Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan pada Tahun Buku 2024,” ujar Djaja.

“Tetap optimis di tahun 2024, meskipun masih akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi perekonomian di Indonesia. Kami pun tetap mengambil langkah prudent dan fleksibel dalam menyesuaikan diri dengan berbagai perkembangan yang ada di pasar. Pada akhirnya, Perseroan akan terus menjaga kualitas aset yang sehat namun terus bertumbuh, seiring dengan upaya kami melakukan ekspansi ke wilayah baru ke depannya,” tambahnya.

Dengan hasil rapat yang positif tersebut, WOM Finance menegaskan komitmennya untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi ekonomi Indonesia, sambil tetap mengutamakan keberlanjutan dan kualitas layanan kepada para pemangku kepentingan. (ea2)

Related posts

Angkat Pariwisata Lokal, Mandiri Jogja Marathon 2022 Digelar

Redaksi Ekonomi Aktual

Generali Indonesia Dukung Semarang 10K di Penghujung Tahun 2023

Redaksi Ekonomi Aktual

Di Tengah Melonjaknya Kembali Kasus Covid 19, Axa Mandiri Syariah Ajak Masyarakat Tetap Aman dan Sehat