EKONOMIAKTUAL.COM
Keuangan

Bareng Ajaib, Ganjar Inspirasi Gen Z Cerdas Berinvestasi

KILASJATIM.COM, SEMARANG: Perusahaan finansial teknologi investasi, Ajaib menggandeng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menginspirasi konsumen Ajaib di Jawa Tengah disiplin atur keuangan. Dalam talk show bertajuk “Jagongan Bareng Ajaib” di Semarang Kamis (11/8) malam lalu, bersama Ghozali Everyday, ikon muda NFT asal Semarang dan Dennis SLL, Pendiri Sekolah Saham Indonesia Ganjar berbagi pengalaman pribadi mengatur keuangan kepada ratusan generasi muda di Jawa Tengah yang hadir, termasuk ulet mencari uang tambahan, hingga mawas investasi bodong.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, “Sewaktu saya muda, menjangkau saham tidak semudah sekarang. Orang biasa seperti saya dulu tidak sembarangan punya akses untuk bermain saham. Namun sekarang dengan kecanggihan teknologi, siapa pun dapat mengakses saham. Saya bangga dan mengapresiasi Ajaib dalam menggelar acara ini sehingga dapat mengedukasi masyarakat supaya lebih mudah dan senang berinvestasi dengan aman.”

CEO Ajaib, Anderson Sumarli, mengatakan, “Setelah pandemi Covid-19, untuk pertama kalinya Ajaib menggelar acara edukasi keuangan secara offline dan memilih Jawa Tengah sebagai provinsi tiga besar pengguna Ajaib terbanyak, dengan 12% dari total pengguna Ajaib se-Indonesia. Di sesi perdana ini, kami merasa terhormat Pak Ganjar menyempatkan hadir untuk berbagi cerita dan menginspirasi peserta. Harapan kami, semua yang hadir semakin termotivasi untuk meraih tujuan keuangan mereka.”

Dalam acara yang dipandu oleh Dennis SLL, Pendiri Sekolah Saham Indonesia, Ganjar membagikan cerita inspiratif tentang cara berhemat uang bulanannya dengan memilih memasak daripada makan di warung nasi hingga mengajar di 2 sekolah berbeda untuk mendapatkan uang tambahan. Selain itu, beliau juga berpesan kepada audiens yang didominasi Gen Z itu agar selalu mawas dan preventif dalam memilih platform investasi supaya tidak terjerumus pada investasi bodong.

“Cermati dengan baik aplikasinya, apakah sudah resmi dan terdaftar di OJK. Jika belum ada, jangan pernah sekali-sekali percaya apalagi dengan iming-iming keuntungan besar yang tidak masuk akal. Cari juga platform yang terlihat serius menggagas bisnisnya dengan memberikan program edukasi dan sosialisasi tentang investasi, jadi bukan hanya mengejar keuntungan semata saja,” ujar Ganjar.

Di sesi yang sama, Ghozali yang populer karena swa fotonya di NFT laris terjual hingga menghasilkan miliaran Rupiah, juga buka suara. Ia mengakui sebagian penghasilan dari NFT digunakan untuk berinvestasi saham.

Salah satu pengguna Ajaib dari Jawa Tengah yang hadir, Atif Nabila mengatakan, “Di acara ini, saya mendapat banyak ilmu baru tentang investasi masa depan yang sangat penting untuk diterapkan mulai sekarang dan seterusnya. Saya juga merasa terhibur dengan cara penyampaian materi yang santai dan relevan. Jagongan bareng Ajaib ini membuat saya semakin semangat berinvestasi,” ujar Atif.

Selain talk show dengan Pak Ganjar terdapat dua sesi berbagi ilmu yakni dari Dennis SLL yang membahas tentang cara mengatur masa depan apakah dengan parameter banyak uang di tabungan atau justru banyak berinvestasi. Sesi terakhir ditutup oleh Financial Expert Ajaib Chisty Maryani yang mengusung tema “Berani Rencanakan Masa Depan Lewat Investasi”, bahwa berinvestasi itu tidak rumit dan lebih membutuhkan keberanian dalam melakukannya. ea3

Related posts

AXA Mandiri Bayarkan Klaim kepada Penerima Manfaat di Tangerang

Redaksi Ekonomi Aktual

Tiket.com Berikan Tiket Murah Ke Thailand, Begini Caranya!!

ekonom1

Road to Maybank Race, Ajak Pelari Pahami Pentingnya Latihan Fleksibilitas dan Mobilitas

Redaksi Ekonomi Aktual