Energi

PGN dan Pertamina Patra Niaga Perkuat Sinergi melalui Kerjasama Pembayaran Tagihan Gas Bumi di MyPertamina

×

PGN dan Pertamina Patra Niaga Perkuat Sinergi melalui Kerjasama Pembayaran Tagihan Gas Bumi di MyPertamina

Sebarkan artikel ini

EKONOMIAKTUAL.COM, JAKARTA : PT PGN Tbk (PGN), sebagai Subholding Gas Pertamina, semakin mempererat sinergi dengan PT Pertamina Patra Niaga (PPN), Subholding Commercial & Trading, melalui kerjasama layanan pembayaran tagihan gas bumi yang kini bisa diakses melalui aplikasi MyPertamina. Kolaborasi ini merupakan langkah untuk memenuhi harapan pelanggan terkait perluasan saluran pembayaran tagihan gas, sekaligus mendukung inisiatif Pertamina untuk memperkuat sinergi antar Subholding.

Kerjasama tersebut diresmikan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Direktur Utama PGN, Arief Setiawan Handoko, dan Direktur Utama PPN, Riva Siahaan. Penandatanganan ini disaksikan oleh Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina, Alfian Nasution, serta Komisaris Utama PGN, Amien Sunaryadi, yang dilakukan dalam rangkaian acara Perayaan Puncak HUT PGN ke-59.

“PGN terus berupaya memperkuat digitalisasi dalam pengembangan produk dan layanan. Sebelumnya, kami telah mengintegrasikan layanan call center di Pertamina Call Center 135 yang dikelola oleh PPN, sehingga semua pelanggan Pertamina Group bisa mendapatkan layanan yang sama. Kali ini, kerjasama melibatkan PGN dan PPN untuk pemanfaatan aplikasi MyPertamina sebagai sarana layanan bagi pelanggan PGN,” jelas Arief Setiawan Handoko, Direktur Utama PGN.

Aplikasi MyPertamina diharapkan tidak hanya menyediakan fitur pembayaran tagihan gas bumi, tetapi juga berfungsi sebagai platform penjualan dan pemasaran yang efektif serta menciptakan transaksi digital bernilai tambah. Selain itu, pelanggan PGN juga bisa mengakses informasi tagihan gas sebelumnya melalui aplikasi ini.

PGN juga berkomitmen untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan dengan menyediakan program loyalitas seperti point reward di aplikasi MyPertamina. Program ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dalam menggunakan layanan gas PGN dan aplikasi MyPertamina.

Layanan pembayaran tagihan gas bumi melalui aplikasi MyPertamina memberikan kemudahan bagi lebih dari 556.320 pelanggan rumah tangga dan 2.017 pelanggan kecil dalam memenuhi kewajiban pembayaran mereka. Pelanggan dapat mengetahui tagihan gas bulanan mulai tanggal 6 setiap bulan melalui e-mail, aplikasi PGN Mobile atau MyPertamina, serta Pertamina Call Center 135.

Periode pembayaran tagihan gas bumi PGN adalah tanggal 6 hingga 20 setiap bulan. Saat ini, pelanggan dapat membayar tagihan melalui MyPertamina, ATM bank (Mandiri, BNI, BRI, BCA, BTN, BSI, CIMB, Bank Lampung), agen pembayaran (PPOB), Pos Indonesia, Pegadaian, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, DanDan, e-commerce (Tokopedia, Mitra Tokopedia, Blibli, Shopee), dan e-Wallet (Gopay, DANA, dan LinkAja).

Pada tahun 2023, Indeks Kepuasan Pelanggan PGN (Customer Satisfaction Index/CSI) menunjukkan hasil yang sangat baik. Kerjasama dengan Subholding Commercial & Trading ini diharapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan, serta menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik. ea3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *